Friday 20 September 2019

Our 2009-2019 (and so on...)

2

Waktu itu bulan Agustus 2009, kami sama-sama menjadi mahasiswi baru Psikologi UPI. Aku masih inget banget Andaruni memberanikan diri untuk meminta nomorku (padahal dia bukan orang yang suka sok kenal duluan dengan orang lain, tapi hari itu pengecualian katanya 😂) Jadi sejak day 1 jadi mahasiswi, aku udah langsung kenal sama Andaruni. Daaan berarti tahun ini adalah 10 tahunnya kami bersahabat jadi tema untuk tanggal 21 bulan ini adalah merayakan 10 tahunnya aku dan Andaruni bersahabat 💓

Jangan lupa baca 10 tahunnya kami versi Andaruni juga yaaa 🙆

Sejak semester 1, kami udah selalu bareng-bareng. Sejak jadi mahasiswi yang rajin banget (selalu dateng awal, duduk selalu terdepan) sampai jadi mahasiswi yang duduk di mana ajalah yang penting masuk kuliah dan ngga telat. Sejak jadi mahasiswi yang polos ngga ngerti apa-apa, sampai jadi mahasiswi yang... mayan lah nambah sedikit banyak ilmunya. Sejak Andaruni pacarnya Fajar sampai... jadi istrinya Fajar 😂

Terlalu banyak up and down yang kami rasakan dan alami bareng, masa-masa kami jauh pun pernah kami lalui. Karena ketika jadi mahasiswi, ada kegiatan-kegiatan kami yang ngga bisa dilakuin bareng dan akhirnya membuat hubungan kami jadi agak renggang tapi kami selalu menemukan cara untuk kembali bareng lagi. Dulu malah sempet Andaruni makan 5 (atau lebih?) es krim karena mau ngomong "serius" sama aku tentang permasalahan antara kami waktu itu 😆

Sampai saat ini aku selalu bersyukur Allah memberikan sahabat sebaik dia, karena Andaruni selalu menerimaku apa adanya,. Bahkan di saat aku jadi manusia yang paling menyebalkan sekali pun, Andaruni selalu ada tanpa ada judge negatif untukku. Aku ngerti kenapa aku dikasih sahabat sebaik Andaruni, karena Allah tau aku butuh orang yang selalu berpikiran positif di sebelah aku yang kadang (atau sering?) punya pikiran negatif.

Andaruni juga salah satu orang yang sangat aku percaya untuk aku share segala cerita kehidupanku, dia selalu jadi orang pertama (selain suamik) yang akan tau ada update apa dalam kehidupanku. Dan dia juga akan jadi salah satu orang pertama yang aku akan mintai tolong ketika aku butuh bantuan. Kayak cerita aku tentang maternity photoshoot sebelumnya, Andaruni jadi orang pertama yang terlintas di pikiranku ketika mau ngomongin (dan minta bantuan 😜) untuk maternity photoshoot aku dan suamik waktu itu.

Kalau ada sesuatu yang ingin kami cari tau dan kami pikir salah satu dari kami akan lebih tau, maka kami akan lebih memilih untuk sist-ing daripada googling. Sist-ing ituu adalah bahasa chat kami yang panggil "sist" satu sama lain, jadi kalau kami nanya ke satu sama lain tuh di bilangnya sist-ing, kalau ternyata Andaruni atau aku ngga tau tentang hal yang ditanyakan, baru deh kami googling 😆

Kalau kata bukunya Ika Natassa, soulmate itu ngga hanya pasangan hidup aja tapi bisa jadi sahabat juga soulmate kita. Aku langsung kepikiran Andaruni waktu baca kalimat itu, karena kita cocok banget satu sama lain bahkan dalam hal makanan. Duluu kalau kami makan bareng di cafe, pasti kami pesen 2 menu (1 savory 1 dessert) dan ngga sulit buat kami pilih menunya karena mostly selera makan kami samaa. Jadi, kami bisa menghemat tapi bisa makan 2 menu yang berbeda 😆

Terlalu banyak momen dan cerita yang bisa dituliskan di sini tapi ngga cukup hanya dengan 1 postingan aja, tapi intinya dengan postingan ini salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasihku udah ditemukan dengan orang sebaik Andaruni. Sampai kadang ngga ngerti lagi kenapa dia masih mau bersahabat sama aku yang seringkali bertingkah nyebelin ini 😂

Aku share sedikit foto kami untuk mengenang masa-masa sist-ing kami yang udaah 10 taun yah 💓


Ini zaman-zamannya masih kuliah, aku masih buleet banget 😂 abis curhat-curhatan di thinking chair-nya kantor jurusan Psikologi UPI (yang sayangnya sekarang udah ngga ada, hiks) padahal itu tempat paling enakeun untuk curhat-curhatan :))


Ini zamannya baru selesai sidang skripsi. maafkan ke-alay-an kami ya 😜


Ini zamannya kita udah lulus kuliah, udah kerja, dan lagi kumpul bareng. Lumayan lah ya udah bisa lebih merawat diri daripada zaman kuliah :))


Ini zamannya udah kerja juga, masih sering ketemu, dan masih bisa foto-foto alay kayak gini :))

Stok foto kami emang ngga banyak, karena duluu tiap kami ketemu (bisa 2 minggu sekali karna kami kerja di kota yang berbeda jadi ngga bisa sering ketemu) ngga sempet foto soalnya waktunya udah abis duluan sama cerita-cerita yang ngga beres-beres 😆

Untuk kalian yang udah baca postingan ini, terima kasih sekali. Dan jangan lupa berterima kasih juga ke sahabat kalian, untuk selalu di sana apa pun yang sedang terjadi. Untuk semua tawa dan tangis yang udah pernah dilalui bersama, terima kasih karena selalu ada.

Thank you for reading!

With 💗,

NSW

2 comments:

  1. Aaaaa merindiiiiing :’) foto-fotonya dooong waas banget :’) luvvvvv

    ReplyDelete
  2. Mantap bgt kaks!

    Kalau sempat main juga ke blog saya Cerita Alister N ya.... Makasih 🙏🙏

    ReplyDelete