Monday 6 May 2019

Rekomendasi Dokter Anak (menurut The Pratama's) di RS Hermina Grand Wisata, Bekasi

42

Di tanggal 7 bulan ini, topik yang mau aku bahas adalah tentang dokter anak untuk baby K. Jadi, karena aku dan suami masih kerja di daerah Cibitung maka baby K pun jadi bayi Cibitung dulu (semoga untuk sementara 😜). Nah, selama ini aku searching masih belum banyak blog yang bahas tentang dokter anak di deket lokasi tempat tinggal kami sekarang, hanya 1 blog yang aku temuin yang bahas tentang ini, silakan mampir ke blognya ya 😉. Makanya aku mau coba bahas dikit bagaimana perjalanan kami mencari dokter anak sampai akhirnya sreg dengan dokter yg sekarang.

Karena sejak hamil aku udah terbiasa untuk kontrol di RS Hermina Pasteur Bandung, makanya ketika di Cibitung pun kami coba cari RS Hermina deket tempat tinggal kami. Di daerah Bekasi kebetulan ada 3 Hermina yaitu di Bekasi Barat, Galaksi, dan Grand Wisata. Nah RS Hermina yang paling deket dengan kami adalah Grand Wisata. Selain DSA yang pernah kami kunjungi, di list ini ada beberapa nama DSA yang belum pernah kami temui. Yuk aku mulai jelaskan satu-satu :

1. Fijri Auliyanti, DR, SPA

Kami tau dr Fijri dari temen kantor, dia periksa ke beliau waktu anaknya sakit dan temen kami ini merekomendasikan dr Fijri. Karena menurut dia cara menyampaikannya enak, responnya baik juga. Tapi waktu itu kami belum sempet ketemu beliau karena ketika kami udah booking untuk imunisasi dengan beliau eh ternyata beliau cuti jadi kami ganti DSA dan dokter penggantinya ini yg akhirnya jadi DSA kami sebelum akhirnya kami pindah DSA lagi ke yang sekarang. Nanti di bawah aku ceritakan lagi yaa.

2. Erwin Lukas Hendrata, DR, SPA

Aku tau beliau dari rekomendasi-rekomendasi di blog yang aku dapet waktu googling dan banyak banget yang rekomendasi beliau. Responnya juga sangat postif. Tapi sayangnya waktu aku mau periksain baby K ke beliau, menurut pihak RS Hermina Grand Wisata beliau udah ngga praktek di situ lagi 😞

3. Ely Yulian, DR, SPA

Nah, dr Ely adalah DSA pertama kami di RS Hermina Grand Wisata setelah kami ngga jadi imunisasi ke dr Fijri. Beliau salah satu DSA favorit kayaknya, karena antriannya selalu panjaang. Jadwal prakteknya juga setiap hari jadi memudahkan para orangtua kalau mau konsultasi, cuma harus sabar aja dengan antriannya. Kami pernah dateng sekitar jam 7 (padahal beliau baru mulai praktek sekitar jam 8) dan udah ada yg antri 😂 Aku sangat paham sih kenapa penuh banget pasien yang mau ke dr Ely karena beliau memang ramah banget, cara penjelasannya sangat tenang, dan poin plusnya cantik! 😆 Tapi akhir-akhir ini kami pilih untuk pindah DSA karena ada rekomendasi DSA lain yang ingin kami coba, yaitu dr Rini.

4. Rini Purwanti, DR, SPA

Kami baru konsultasi ke dr Rini kurang lebih mulai bulan Maret 2019 karena baca blog yang aku rekomendasikan di awal artikel ini. Beliau punya blog pribadi dan kalau aku baca dari blog tersebut, aku jadi tambah ngerasa sreg bahkan sebelum ketemu. Waktu ketemu, dr Rini langsung tanya dulu kondisi anak kami sejauh yang kami ketahui dan beliau kasih tau klasifikasi-klasifikasi dari gejala-gejala tersebut. Dari penjelasannya, ngga ada yang bikin kami parno dengan keadaan baby K, malah jadi menambah pengetahuan kami. Beliau juga termasuk dokter yang santai, dan mau banget menjelaskan ke kami yang awam tentang kesehatan. Beliau juga dengan senang hati memberikan nomor whatsappnya bahkan tanpa kami yang meminta. Oh ya, antriannya pun ngga panjang. Mungkin karena kami weekday ke sananya jadi pasien cenderung sedikit. Tapi overall, kami sangat merekomendasikan banget beliau buat para orangtua yang lokasi rumahnya deket ke RS Hermina Grand Wisata 😍

Sebenernya ada 1 lagi DSA yang pernah kami datengin berdasarkan rekomendasi dari sini, tapi aku dan suami sangat ngga sreg dengan beliau karena cara penyampaiannya yang kurang enak menurut kami. Kalau ada yang mau tau siapa DSA tersebut, boleh komen aja di bawah nanti aku share di jalur pribadi aja yaa supaya ngga dianggap pencemaran nama baik.

Thank you for reading! Semangat cari DSA terbaik buat diri sendiri dan terutama anak. DSA yang cocok di aku, belum tentu cocok di kalian jugaa karena selera orang kan beda-beda. Semoga postingan ini bermanfaat ❤

With love,

NSW



42 comments:

  1. Wahh aku jadi pengen juga sama Dr Rini, ada praktek ga yaaa beliau Hermina Jatinegaraaa

    ReplyDelete
  2. Mau dong di info mom DSA nya.Aku 1bln yg lalu jg ada kejadian gak enak sama salah 1 DSA di grandwis..Mau cari opsi laen DSA makanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbaa. boleh minta alamat emailnya? biar aku PM aja yaa

      Delete
    2. Mau dong mom info dsa yg gk recomend itu
      Nirmalaedogawa@yahoo.com

      Delete
  3. Mau dong moms infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh minta alamat emailnya? biar aku PM aja yaa

      Delete
    2. Aku juga mau dong mom dibisikin siapa yg gak rekomen :) emailku: riyantina.herlita@yahoo.com terimakasih :)

      Delete
    3. Mau juga donk Mom infonya. Soalnya beberapa kali ke DSA di Hermina GW yg cocok cuma Dr. Erwin dan itu tadi dia udah gak praktek disitu.
      Email saya eyi.cekci@gmail.com
      Makasih banyak sebelumnya

      Delete
  4. mau diinfoin juga dong mom ke julysyuly@gmail.com dsa nya,biar ga salah pilih. Makasih

    ReplyDelete
  5. Mau diinfoin juga dong mom, ini alamat email ku kepadaamelia@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Mohon info dktr anak yg gk oke itu siapa, terimakasih

    ReplyDelete
  7. Mom bisikin dong siapa yg ga rekomennya itu.. ke mie_viq@yahoo.com ya makasih

    ReplyDelete
  8. Infoin juga dong bun, biar ga salah pilih DSA pengganti kalo DSA yg biasa lg cuti. 😊 emailku mimisudarno@ymail.com

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Mau jg mom dibisikin nama DSA yg ga oke itu, makasi mom. Emailku nydyastari@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. mau juga infonya dong mom, ameliasaja4@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Dokter yang katanya ngga oke itu insial I bukan?
    Jika iya, memang pro kontra sikap beliau tapi banyak loh yang cocok ke beliau. Tegas dan ngga menye2. Dan saat berikan obat pun ngga dikit dikit antibiotik. Jd beliau berikan AB jika memang hasil lab menunjukan disebabkan ada bakteri. Jd kalau misal iya beliau, kita emak nya jangan baper hihi yg penting anaknya ditangani insyAllah tepat dan ngga berlebihan. Terima kasih sharing nya mba

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mau dong mom info dokter anak yg kurang sreg itu di Hermina GW

    ReplyDelete
  15. Infoin ya mom dokter yg ga oke itu.. wahyunichindy@gmail.com

    ReplyDelete
  16. minta infonya dong. siapa dokternya itu? ke anis44gustin@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Salam kenal mau tau dong tentang DSA..., kebetulan saya tinggal di Tambun jadi pengen cari dokter anak saya... dr. Rini akan sya coba pertimbangkan, infoya sangat berguna, sblmnya terima kasih y bun...

    ReplyDelete
  18. Salam kenal mau tau dong tentang DSA..., kebetulan saya tinggal di Tambun jadi pengen cari dokter anak saya... dr. Rini akan sya coba pertimbangkan, infoya sangat berguna, sblmnya terima kasih y bun...

    ReplyDelete
  19. Mom, mau tau dong DSA yg ga recommended.. tolong infoin di luckyhamid77@gmail.com ya.. terima kasih

    ReplyDelete
  20. Mau donk mom, infonya , tolong infoin ai89nurhasanah@gmail.com ya terimakasih

    ReplyDelete
  21. Mau infonya jg mom..sm paling rekomen dsa yg mana soalnya ini sy lg mau gnti dsa disana..tq

    ReplyDelete
  22. Hai.. Aku jg sreg banget sama dr Rini. Yes antriannya ga panjang jd kan ga habis waktu lama2 cuma buat antre. Dan yg paling aku suka, dr Rini tu bener2 pegang anak kita. Jaman belum pandemi sih pasti digendong anakku. Diajak bercanda. Bener2 dicek tumbangnya. Dan iya euy mau balas whatsapp. Btw aku punya pengalaman ga enak jg sama seorang dokter. Coba cek dong sama gak ya.. Hehe.. Email aku ya dynurs@gmail.com. thanks

    ReplyDelete
  23. Aku juga terakhir sama dr.Rini, menurut aku sih penjelasan nya enak, ga bikin worry ortu, dan masih bisa masuk di akal penjelasan-penjelasan nya. sebelum ke dokter rini aku juga pernah ke dsa lain, tapi ada yang bener2 ga cocok, si anak boro2 di pegang, cuma di liatin aja gto ga di cek secara menyeluruh. btw bisa minta info dr yang ga recomended itu siapa?? kirim email aku evifuzilestari@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  24. aku mau dong mba dikasih tau yg ga rekomen siapa, kebetulan aku lagi cari dsa yg bagus utk konsul ttg anak di hermina gw, emailku wulandaripohan@gmail.com

    ReplyDelete
  25. Huhu selama ini juga dengan dsa yg kurang sreg sebenernya di Hermina GrandWis tp saya telat baru baca blog ini. Boleh juga bun dibisikin siapa yg non rekomen, apakah sama dengan yang ku maksud. nurselviv74@gmail.com

    ReplyDelete
  26. Bun bisikin dong DSA nya siapa yg kurang sreg itu. mkasih
    alifializa@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Mom, mau tau dong DSA yg ga recommended.. tolong infoin di @siskazyan@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Mom boleh info ga dsanya yg kurang recommend, makasih mom .
    nurfitriyantimeta@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Hai mom, mau dong info dokter yg ga sreg..tolong kirim ke emailku ya..tq
    novitris17@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Bagi info dong mom, untuk dokter2 yg kurang direkomenkan hehe. Makasih mona.febriani@yahoo.com

    ReplyDelete
  31. Boleh info dong mom dokter yg ga rekomen di bekasi thx yaa mom

    ReplyDelete
  32. Halo mom bisikin ya mom DSA yg kurang recomended ke aisyfaizah@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Selamat pagi bund. Boleh saya tau utk dokter yang kurang recommended. Hari ini rencananya saya mau berobat utk anak saya. Terimakasih 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kirim kan ke email saya bund . firdamawardita17@gmail.com

      Delete
  34. Mau dong mom bisikin dokter yg ga rekomen itu, emailku maedaipb@gmail.com

    ReplyDelete