Tuesday 21 May 2019

Bosen Main Sosmed Terus, Ini Beberapa Aplikasi Favorit Ala NSW

1

Akhir-akhir ini aku mulai ngerasa bosen dengan sosmed karena suka bikin hati ini sirik sama kehidupan orang lain 😶 Nah karena aku ngerasa kalau itu udah ngga sehat, aku jadi mulai cari-cari aplikasi lain yang bisa buat aku lebih berkembang hanya lewat handphone supaya ngga main sosmed terus. Dan ternyata, aplikasi ini malah jadi aplikasi favorit akhir-akhir ini. Karena sengganya kalau pun aku lama mantenginnya, tapi ngga terlalu ngerasa bersalah udah buang-buang waktu karena menghasilkan "sesuatu" 😜. Nah karena hal ini, aku tiba-tiba jadi terpikir untuk bahas aplikasi-aplikasi selain sosmed yang sering aku dan Andaruni gunakan untuk tema blog #amiaricollab di tanggal 21 bulan ini. Boleh cek postingan Andaruni juga yaa tentang aplikasi favoritnya!

Nah berikut beberapa aplikasi favoritku akhir-akhir ini :

1. Canva
Ini aplikasi terbaik untuk aku yang nyaris ngga punya sisi kreatif 😆 Jadii aku tuh dari dulu selalu iri sama temen-temenku yang bisa update story yang eye-catching, sedangkan aku susah banget kalau mau bikin sroty yang eye-catching gitu. Tapii sejak aku download canva, aku bisa memunculkan sisi kreatifku yang udah lama tertimbun. Selain untuk ig story, aku pun update CV ku dari canva. Jadi, CV ku sekarang lebih enak dipandang 😉
Di canva juga ada banyak banget jenis-jenis konten yang mau kita bikin, misal : CV, Ig story, logo, dan lain-lain. Makanya menurutku aplikasi ini membantu bangeet buat aku yang masih pemula di bidang edit-edit konten kayak gini. Dan cara editnya pun user-friendly banget menurutku.

2. Spotify
Ini mah udah banyak yang tau lah ya kegunaan aplikasinya. Nah tapi akhir-akhir ini aku lebih sering menggunakan spotify untuk dengerin podcast. Pada awalnya aku seneng denger podcast selain karena aku lagi seneng cari-cari ilmu yang bisa bermanfaat untukku supaya ngga ketinggalan info, tapi karena denger podcast tuh menurutku berasa nostalgia ke suara penyiar radio zaman dulu di saat radio masih berjaya.  Eh lama-lama keterusan karena banyak ilmu yang ku dapet dari situ 😄 Nih aku kasih list beberapa podcast yang sering aku denger via spotify :

  • Curhat babu : sering aku denger karena mereka suka bahas parenting atau pun isu-isu hubungan rumah tangga atau pun hubungan lainnya
  • PORD : Raditya Dika punya caranya sendiri untuk bahas topik dengan masing-masing narasumber yang bisa membuat pendengarnya ngga bosen dengernya dan bahasannya tetep on the track
  • Ibu-ibu Yacult : bahasannya receh, lumayan menghibur untuk aku yang kadang lagi jenuh dengan pekerjaan kantor atau rumah
  • Puty journal : ini sebenernya karena aku follow byputy di instagram, aku jadi tertarik dengan podcastnya beliau. suaranya lembut bangeet di sini dan topiknya juga menarik

3. Inspigo
Nah kalau aplikasi ini bener-bener khusus untuk podcast. Banyak banget tema yang dibahas di sini, dari financial, pengembangan diri, dan lain-lainnya. Jadi, kita sebagai user tinggal search sesuai topik yang lagi pengen kita denger dan tinggal pilih pembicaranya aja 😄 Bahkan di bulan Ramadhan ini inspigo punya project dengan millenial islami dan membuat konten tentang agama islam. Temanya beragam banget dan ilmu yang dishare pun sangat bermanfaat. Selain tema agama, tema-tema yang lain pun menurutku menarik dan para pembicaranya bisa membuat konten mereka ngga membosankan buat didenger.

Sebenernya main sosmed ngga salah, yang salah adalah ketika kita sebagai user mulai addict dan jadi ngga merhatiin keadaan sekitar. Kalau menurutku pribadi, kenapa aku butuh aplikasi lainnya selain sosmed di HP, karena aku ingin mengembangkan diriku sendiri dengan ilmu-ilmu baru yang beberapa bisa aku dapet dari aplikasi yang udah aku sebutin di atas. Dan kadang menurutku sosmed pun bisa jadi toxic yang malah merusak diri kita (contohnya aku yang kadang jadi sirik dengan kehidupan orang lain). Kalau kalian punya aplikasi selain yang aku sebutin di atas yang kira-kira bisa membuat diri kita lebih berkembang, boleh kasih tau di kolom komen yaa. Supaya aku bisa mengembangkan diriku lagi di bidang lainnya 💗

Thanks for reading!

With love,

NSW

1 comment:

  1. Sissss kalo dengerin podcast di spotify harus premium ga sih? Jadi kabita juga dengerin podcast di hape (biasanya lewat yutup di browser 😂)

    ReplyDelete