Sunday 8 March 2020

The Pratama Family Goes to Bandung Zoo

1

Akhir bulan Februari kemarin, The Pratama Family ada kesempatan untuk pulang ke Bandung lebih lama, jadi kita manfaatkan buat refreshing. Aku dan suami memang sudah lama berencana ngajak Baby K ke tempat yang banyak binatangnya, karena Baby K sekarang lagi seneng-senengnya sama binatang. Akhirnya kita putusin buat ngunjungin Kebun Binatang Bandung atau yang sekarang dipopulerkan dengan nama "Bandung Zoo". Oh ya, mereka juga sekarang punya website sendiri loh! Dan website-nya pun user friendly menurutku dan infonya juga lumayan lengkap 😍 Silakan klik linknya yaa buat bisa liat website-nya Bandung Zoo.

Sebelumnya aku dapet info dari temen, dan liat juga review dari beberapa youtuber dan blogger, kalau Bandung Zoo sekarang udah jauh lebih baik. Terakhir aku ke sana, mungkin sekitar tahun 2015 atau 2016, kondisinya menurutku kurang terawat. Makanya sebelum ke sana, aku dan suami memastikan kalau Bandung Zoo yang sekarang beda dengan yang dulu.

Kita ke sana di hari Kamis pagi, dan masuk lewat gate 3. Dari pintu masuk pun udah keliatan jauh banget perbedaannya dengan kondisi dulu. Saat masuk, udah ada beberapa loket untuk melayani pembelian tiket. Waktu itu harganya 40000, udah gratis naik wahana perahu kalau ngga salah. Nah setelah bayar, kita dikasih gelang untuk digunakan sebagai tiket masuk. Bentuk gelangnya kayak gini :


Oh ya, kenapa aku bisa tau kalau aku masuk via gate 3, soalnya ada petanya yg lumayan informatif, kayak gini :


Di dalem Bandung Zoo, binatangnya lumayan banyak, walau pun ada juga beberapa binatang yang hanya tinggal sedikit jumlahnya. Selain bisa liat binatang secara lebih dekat, di Bandung Zoo juga sekarang ada pertunjukan binatangnya. Waktu kemarin sih pertunjukannya dimulai sekitar jam 10 dan berlangsung selama 30 menit. Kalau ngga salah, jadwal pertunjukan weekend dan weekday beda. Saranku sih coba perhatiin informasi yang dipajang sebelum pintu masuk, kemarin aku dapet infonya dari situ tentang pertunjukannya. Pertunjukannya sendiri lumayan menyenangkan, terutama untuk anak seusia Baby K yang emang lagi seneng-senengnya ngeliatin binatang 😍

Setauku, mulai Februari akan ada zona africa yang mau dibuka. Tapi ternyata, sampai kemarin kita ke sana, zonanya belum buka. Masih dalam tahap persiapan kayaknya.

Ada juga zona aviary yang bisa kita kunjungi untuk melihat beberapa jenis burung tanpa terhalang sarangnya. Memang zonanya kecil, tapi baguus kok untuk segerin mata liat burung-burung yang terbang ke sana kemari 😍

Oh ya, kata penjaga di sana, Bandung Zoo udah 4 tahun bekerja sama dengan Taman Safari Bogor. Memang kerasa sih ada suasana yang mirip dengan Taman Safari. Contohnya : pertunjukan binatang yang aku ceritakan di atas, tempat oleh-oleh yang berisi baju atau aksesoris lain yang bertemakan binatang, dan kalau lebih diperhatikan, di gelang tiket pun memang ada lambang Taman Safarinya. Semoga semakin ke sini, kerjasamanya semakin baik dan Bandung Zoo juga bisa lebih bagus dan lebih nyaman lagi untuk dikunjungi ❤

Overall, kita sih seneng banget bisa liburan sebentar ke Bandung Zoo, karena terawat banget sekarang. Jadi udah ngga ada lagi deh Kebun Binatang Bandung yang dulu kotor dan bau 😂 Toiletnya pun bersih, dan buat buibuk yang bawa bayi, ngga usah khawatir karena ada tempat untuk ganti popok 😍

Sekian review tentang Bandung Zoo dari Pratama Family, semoga buat yang masih ragu untuk dateng ke Bandung Zoo, jadi yakin untuk berkunjung setelah baca postingan ini.

Tambahan lagi, ini aku cantumkan lagi beberapa foto yang berhasil ku ambil waktu di Bandung Zoo. Semoga memberikan sedikit gambaran tentang suasananya yaa.

Zona aviary

 


Inget, ikuti peraturannya ya!

Pink flamingo 😍



Thank you for reading!

With ❤,

NSW

1 comment:

  1. Waaaa kabitaaa aku jadi pengen juga ajak Mokka kesanaaa 😍 makasih banyaak tulisan informatif nan menyenangkan sisst!

    ReplyDelete