Thursday 27 July 2017

agungnadia wedding preparation #2

5

Di postingan kedua ini aku mau ceritain tentang persiapan pernikahan apa yang kita booking ke-2 setelah catering, yaitu gedung! Nah menurutku berikut beberapa hal yang penting dilakuin sebelum cari-cari gedung :
  • Menentukan berapa orang yang akan kita undang. Karena ngga mungkin dong kita booking gedung kapasitas 1000 orang padahal kita cuma undang 300 orang (yang akan diitung jadi 600) atau gedung kapasitas 500 orang padahal undangan kita aja 500 (yang akan diitung jadi 1000)? Karena kalau gedung terlalu besar tapi undangan kita sedikit kan akan keliatan "kosong" banget, sebaliknya kalau gedung kekecilan tapi undangan kita banyak akan agak menyusahkan dan bikin ngga nyaman para tamu undangan (dan tentunya kita juga)
  • Fasilitas gedung. Seperti tangga (karena keluargaku banyak yang udah sepuh jadi agak menyusahkan kalau gedungnya banyak tangga), tempat parkir (bete ngga sih kalau udah dandan cantik dan pake heels eh susah dapet parkir dan jadinya parkir jauh dan harus jalan?), mesjid  (karena aku muslim, ini penting banget. selain untuk tempat akad, tapi juga pertimbangan untuk keluarga dan tamu undangan yang mau menunaikan solat nantinya)
  • Akses menuju ke gedung. Karena temen-temen kantorku dan Aa banyak yang dari luar kota jadi kita pengen yang aksesnya gampang dari pintu tol supaya ngga nyusahin tamu undangan.
Nah karena alasan di atas (ditambah budget yang dimiliki), berikut daftar gedung yang pernah jadi pertimbangan untuk aku dan Aa booking :

1. Museum Geologi
Lokasinya yang gampang dari tol dan deket dengan icon kota Bandung membuat gedung ini jadi pilihan pertama yang kita datengin. Lahan parkir luas juga salah satu pertimbangan kita pengen di gedung ini. Harganya juga sebenernya masih masuk banget ke budget kita tapi kekurangannya (buat aku sama Aa) adalah sebelum masuk ke gedung ini harus naik tangga dulu. Ada sih ruangan di lantai dasarnya tapi lebih kecil, kalau ga salah hanya untuk 300 undangan. Karena alesan ini, kita ngga jadi booking. Dan kalau mau booking gedung ini kayaknya harus setaun sebelumnya, soalnya aku sama Aa ke sana bulan Oktober 2016 dan untuk bulan Agustus 2017 udah full. Worth banget sih sebenernya dengan harga dan lokasi seperti itu yang buat gedung ini kayaknya jadi salah satu favorit capeng di Bandung.

2. Gedung Wanita
Lokasinya yang terletak di salah satu jalan besar di Bandung, yaitu Riau, jadi salah satu referensi kita juga. Harganya beda sedikit dengan Geologi, luas gedungnya pun ngga beda jauh. Kekurangannya juga sama dengan geologi, sebelum masuk gedung harus naik tangga dulu 😣 Kekurangan lainnya adalah lahan parkir, selama yang aku lihat lahan parkirnya keciiil banget. Waktu kita tanya ke pengurusnya, katanya bisa parkir di depan gedungnya. Tapi kita sih ngga begitu suka karena depan gedung langsung jalan raya, dan Riau kan salah satu jalan favorit turis-turis yang ke Bandung kalau weekend. So, kalau misal mobilnya parkir di jalan raya otomatis akan mengganggu operasional jalan tersebut. Jadi itulah 2 alesan kenapa kita ngga jadi booking gedung ini.

3. LEN
LEN mungkin emang ngga begitu terkenal seperti 2 gedung di atas, tetapi semua hal penting yang paling aku perhatikan untuk booking gedung terpenuhi oleh LEN. Lokasinya yang deket dengan pintu tol (bisa keluar dari tol moh toha atau buah batu), parkiran yang luas (karena ini gedung perkantoran jadi ngga usah diraguin lagi luas parkirannya 😃), akses masuk yang gampang (ngga pake tangga), dan mesjid yang persis sebelah gedungnya membuat aku sama Aa akhirnya milih LEN jadi gedung pernikahan kita nanti. Kapasitasnya bisa 800an orang, harganya emang agak lebih mahal daripada 2 gedung di atas tapi udah all in. Kemarin aku tinggal nambah biaya untuk sewa panggung musik aja 🎶.

Aku memang ngga sempet foto-foto waktu survey, tapi ada beberapa blog lain yang menyertakan foto gedung-gedung di atas. Di sini sengaja aku ngga masukin nomer CPnya, kalau ada yang mau nanya-nanya lebih detail tentang harga, nomer CP dll, feel free to ask 😁

Thank you for reading another preparation of #agungnadiajourney 💖

5 comments:

  1. Teh boleh minta pl catering ama dekorasi sedap catering ke email tiaheriyanti@gmail.com makasih teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sent ya mba. tapi itu PL 2016 jadi mungkin ada perubahan untuk taun ini

      Delete
  2. Teh boleh minta pl all vendor? Email ke salsabilaristir@gmail.com, makasih sebelumnya teeh

    ReplyDelete
  3. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan MEI Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    ReplyDelete
  4. Dear ka nadia, aku izin berbagi info yah hehe. Siapa tau ada yang lagi persiapan buat nikah, biar memudahkan juga nih. Aku dari HIS Kologdam bandung, wedding venue dan organizer yang udah bentuk paketan gitu. Kali aja ada yang mau cek ig nya, https://www.instagram.com/his_kologdam/ Makasih ka..

    ReplyDelete