Saturday 6 April 2019

(very late) Review for Our Lovely Vendor : Tifa Catering

4

I know it's already very very late review, but it's better than never, no? 😆

Sesuai postinganku yang ini, aku dan suami memilih full package dari Tifa Catering untuk hari pernikahan kami waktu itu dan di postingan itu pun udah aku jelaskan kenapa kami memilih Tifa Catering dan vendor apa aja yang udah bekerjasama dengan mereka. Dan, memang kami puas dengan pelayanan mereka ketika sebelum dan saat hari H.

Komunikasi ketika masa-masa persiapan berjalan baik, walau pun ada beberapa kali chat aku yang ngga sempet terbalas mungkin karena A Atif (owner Tifa Catering) yang terlalu sibuk (karena semua dia yang handle! hebat kan?). Tapi ketika aku chat lagi, biasanya A Atif langsung respon. A Atif dan Teh Dian (owner Araminta WO) pun selalu berusaha menenangkan kami yang panik. Misal, ketika kami sulit sekali menentukan jadwal untuk test food. Mereka sama sekali ngga memaksa kami untuk segera test food, bahkan ketika waktunya udah mepet. Kalau ngga salah waktu itu kami test food hanya berjarak 2 atau 3 bulan sebelum waktu pernikahan. Oh ya, mungkin ada beberapa orang yang heran kenapa kami bisa baru test food mepet sebelum hari H? Karena aku selama masa-masa persiapan waktu itu selalu diskusi dengan temenku yang sama-sama booking Tifa sebagai vendor pernikahan, dan dia suka update kalau habis test food. Selain itu, aku juga pernah ke nikahan saudaraku yang menggunakan Tifa sebagai cateringnya dan overall makanannya enak. Oh ya, aku juga dibantu oleh sahabatku (dan suaminya + temen-temennya 😆) untuk review makanan Tifa ketika mereka dateng ke nikahan temenku ini (karena waktu itu dia nikahnya beberapa bulan lebih dulu daripada aku).

Nah untuk hari H, aku rangkum jadi beberapa poin berikut ya :

1. Dekorasi
Ketika hari H, aku ngga begitu ngeh dengan dekornya. Karena ketika dateng ke gedung, aku langsung ke ruang make up dan ngga sempet liat-liat dulu dekor keseluruhan gedung. Tapi aku liat dari hasil foto-fotonya dan aku puaas dengan dekornya yang sesuai dengan keinginan kami. Gedung yang kami pilih ngga terlalu besar, tetapi dekornya bisa menyesuaikan dengan luas gedung tanpa membuat gedung terasa sempit.

2. Makanan
Alhamdulillah rasa makanannya enaak, keluarga dan teman-temanku juga memuji rasa makanannya. Porsinya pun pas, dan Tifa bisa mengatur supaya porsinya tetap pas dengan jumlah undangan supaya ngga ada tamu yang ngga kebagian makanan. Timnya Tifa pun gercep ketika menghidangkan makanan, karena kalau pun tamu mau antri makanan, yang aku liat sih ngga ada yang terlalu panjang antriannya. Oya, pilihan menunya pun banyak. Setiap paket memiliki jumlah stall dan macem-macem pilihan menu yang berbeda (karena mereka punya beberapa paket, yang disesuaikan dengan budget capeng). Waktu itu paket yang aku ambil dapet menu buffet dan 5 stall (2 di antaranya dessert). 

3. Kebersihan 
Timnya Tifa sangat menjaga kebersihan, ngga ada piring kotor yang dibiarkan menumpuk di salah satu sudut. Bahkan menurut sahabatku, Tim Tifa dengan sigapnya langsung membersihkan sisa-sisa makanan atau piring yang kotor yang terlihat oleh mereka. Kenapa ini penting? Karena aku pernah dateng ke undangan yang kehabisan piring atau pun gelas (yang menurutku menandakan timnya ngga gesit dalam membersihkan alat-alat makan yang udah digunakan), ada juga yang lantainya kotor dan ngga dibersihkan oleh tim cateringnya. Sayang banget kan, bikin pesta pernikahannya jadi terlihat jorok 😟

Nah ini beberapa foto dekorasinya ketika hari H waktu itu :






Thanks to nesnumoto to captured our wedding perfectly 💓

Kayaknya udah cukup review Tifa Catering di postingan kali ini, kalau ada yang mau tanya-tanya boleh di kolom komentar yaa. In syaa Allah sebisa mungkin aku bantu jawab. Thank you for reading! 🙆

With love,

NSW

4 comments:

  1. "Oh ya, aku juga dibantu oleh sahabatku (dan suaminya + temen-temennya 😆) untuk review makanan Tifa" ya Allah ngakak dong waas bangeet ahahha Alhamdulillah yaa siss yang dateng pun happy dan puas koo sama keseluruhan acaranya 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harusnya diupload foto igstories kamu ya :)) makasih yaa bantuannya sisss

      Delete
  2. Asalamuallaikum , maaf boleh minta pricelistnya gak teh? makasih 🤗

    ReplyDelete