Wednesday 12 July 2017

agungnadia wedding preparation #1

13

Karena hari-H semakin lama semakin dekat (i can say that now we're start to counting our day as its getting closer 💓), mulai dari postingan ini dan beberapa postingan selanjutnya aku mau cerita tentang persiapan kita menuju hari H nantinya. Dimulai dari vendor yang kita booking pertama kali yaitu : catering!

Mayoritas orang akan mengutamakan catering di list paling awal untuk dibooking (karena urusan perut selalu jadi nomer 1 kan?), makanya waktu kita udah fix tanggal nikahannya aku langsung coba cari-cari vendor catering yang enak dan (tentunya) masuk budget. Waktu awal-awal, pasti masih cari-cari info tentang catering yang sering dipake sama orang-orang sekitarku. Berikut listnya :

1. SW catering by Soewardono
Salah satu catering yang udah lumayan terkenal di Bandung. Aku pernah beberapa kali makan makanan catering ini dan enaakk. Untuk tau paket, menu, dan harganya juga gampang banget tinggal akses webnya di sini, udah lengkaappp tinggal pilih mau yang mana. Tapi aku ngga ambil catering ini karena ngga masuk budget :(

2. Destiny catering
Sama seperti SW, catering ini masuk ke salah satu catering yang aku lumayan sering dengernya dan beberapa temen ayah waktu nikahin anaknya pake catering ini. Rasanya enaak tapi pernah beberapa kali ada masalah katanya (aku ga akan ceritain masalahnya di sini hehe). Entah kenapa aku ngga tertarik untuk nanya-nanya paketnya (mungkin karena pesimis duluan kalau catering ini ga masuk budget) karena perkiraanku harganya ngga akan jauh beda sama SW. Dan ketika aku googling pun ngga nemu website resminya jadi ngga tau mau ngehubungin ke mana.

3. Sedap catering
Nah ini salah satu catering yang aku baru tau pas nikahan temenku tahun 2015. Surprisingly, dari semua stand semuanya enaakkk! Lokasinya di daerah Cimahi (atau Padalarang gitu masuknya), jadi ini salah satu catering yang berpotensi aku booking karena rumah Aa yg di Cimahi jadi kalau mau ketemuan atau gimana lebih enak. Ketika aku hubungin memang responnya ga secepet vendor-vendor biasanya, tapi pricelistnya oke banget dengan rasa makanan dan jumlah stand yg bejibun. Cuma katanya dekornya harus nambah lagi, ini salah satu pertimbangan kenapa aku ngga jadi ambil catering ini. Tapi kalau ada yang ngga masalah dengan dekor yang nambah (malah jadi bisa pake vendor dekor lain kan?), catering ini highly recommend banget menurutku.

4. Samudera catering
Lagi-lagi, aku tau catering ini dari temen-temennya ayah. Selama ini rasanya enaakk tapi menurut ibu (yang lebih sering dateng ke nikahan anak temen-temennya), porsinya kadang banyak kadang dikit. Mungkin beda paket beda porsi (?), aku ngga tau sih. Kalau mau liat lebih lanjut bisa langsung ke website resminya. Aku ngga jadi ambil ini karenaa ngga masuk budget.

5. Pola catering
Nah kalau ini cuma pernah liat review orang-orang di ig, banyak yang bilang enak. Tapi sama kayak destiny, waktu googling belum nemu website resminya. Sejauh ini banyaknya review dari blogger-blogger yang menggunakan jasa mereka dan ngga ada yang ngga puas. Jadi kalau memang budgetnya lumayan besar, mungkin catering ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

6. Henny catering
Pertama kali ke nikahan yang menggunakan jasa mereka itu di nikahan temennya kakak. Porsinya banyaak dan makanannya enaak. Dan sahabatku yang kemarin nikah pun pake mereka, dan memang bener makanannya enaakk semua. Dari review dia sih crew cateringnya juga ramah, waktu di nikahan dia pun aku ngga liat ada yang kotor dibiarin sama crewnya. Pricelistnya (lagi-lagi) ngga masuk budget kita, tapi menurutku dengan harga tersebut worth banget dengan porsi dan rasa yang mereka kasih.

7. Tifa catering
Nah akhirnya aku bahas catering yang jadi pilihan kita. Dulu aku pernah nyoba sekali makanan mereka ketika nikahan sepupuku. Untuk rasanya enak dan ternyata mereka punya beberapa pilihan full package buat nikahan! Dan alhamdulillahnya vendor-vendor yang kerjasama dengan Tifa catering adalah vendor yang selama ini aku kecengin. Berikut list vendor-vendor yang udah kerjasama dengan Tifa catering :
  • Make up : Ambar Sip, Yusniataufik, Like Octora, Belva
  • Musik : Laras, Database
  • Upacara adat dan lengser : Pitaloka Astahiyam, Jalu Raga
  • Mc : Iis Pitaloka, Alienda Hafsari , Luqman Oktaviaana, Irfan
  • Fotografi : v kai, nesnumoto ,smooth, java
Jadi ketika booking packagenya Tifa, kita udah tinggal booking gedung, undangan, dan souvenir. Tapi ada juga yang souvenirnya udah masuk package, tergantung mau ambil package yang mana 😄 Tifa ini salah satu alesan kenapa aku mau posting preparation ini karenaa sepertinya belum banyak yang tau soalnya setiap googling belum pernah dapet ada yang review Tifa. Jadi semoga dengan ada review Tifa di blog aku ini bisa membantu calon pengantin lain yang berencana untuk milih Tifa sebagai vendornya.

Yeay bahas tentang vendor catering udah selesai, semoga nanti di hari H ngga mengecewakan. Terakhir dapet update dari temen yang pake vendor yang sama, semuanya oke dan dia puas banget udah pake vendor Tifa. Jadi tambah ngga sabar ngerasain "oke"nya service dari Tifa ini 😆

See you in another update for #agungnadiajourney! 💖


Update : Aku udah posting mengenai review Tifa Catering waktu hari pernikahanku, silakan dibaca yaa 💝

13 comments:

  1. Hallo kak, boleh minta kontak dan PL dari tifa catering kalau boleh ke email rosiroisaa@gmail.com makasiiih teh ;)

    ReplyDelete
  2. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Kami 087804563524(Dhiny) Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete
  3. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS KOLOGDAM BANDUNG akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    *FASILITAS*
    – Ballroom full carpet
    – Ceiling 10m
    – Full AC Central
    – Listrik 10.000 watt
    – 150 KVA Genset
    – Masjid untuk akad nikah
    – 2 makeup room
    – Panggung pelaminan 14m
    – Panggung Musik
    – Area parkir luas
    – Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    *CATERING 1000 PORSI*
    *DEKORASI*
    *MAKEUP & ATTIRE*
    *PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
    *MUSIC ENTERTAINMENT*
    *UPACARA ADAT HARI H*
    *PROFESIONAL MC*
    *WEDDING ORGANIZER*
    *WEDDING CAR*
    *BONUS*

    DAN ADA PROMOOOO BULAN INI!

    * honeymoon romantic di Phuket Thailand + Fine Gold 5gr + MAP Voucher 500rb + Microwave

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ? mau pricelist ?

    boleeeeh kontak kami di whatsapp Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kepada Teteh & Akang Calon Pengantin

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer ingin menawarkan Balai Sartika Convention Hall dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Balai Sartika Convention Hall :

    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Selain itu, Kami pun memberikan beberapa fasilitas untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, yaitu :
    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Untuk informasi lebih lanjut silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 085624295686 (oci). Selain itu kita juga ada special promo loh, yuk segera hubungi HIS Balai Sartika Convention Hall.

    ReplyDelete
  5. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN APRIL :
    HONEYMOON BALI - BOX EXCLUSIVE SESERAHAN - FOODSTALL DLL.

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika/

    ReplyDelete
  6. In this holy month full of blessings...
    HIS Kologdam Grand Ballroom provides a special promo this month to those of you who want to do a wedding! We provide an all in package to facilitate your marriage which will be assisted by a wedding consultant, wedding planner, and wedding organizer. Only by booking a fee of IDR 5,000,000 you will get:
    1. Umrah for couple
    2. THR up to 30 million
    3. Hampers for Eid al-Fitr

    Terms and Conditions apply.
    For more info contact Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  7. Halo para calon pengantin! Gimana nih persiapan untuk pernikahannya sudah sampai mana? Bingung harus memulai rencana darimana dan gamau repot? Yuk konsultasikan rencana pernikahanmu di HIS Kologdam Grand Ballroom, Bandung. Disini kamu bisa dibantu oleh Wedding Consultant untuk mewujudkan pernikahan impianmu! Lokasinya yg strategis dan segala fasilitas yang diberikan dari mulai Catering, Dekorasi, Rias Busana, Photography, Entertainment, MC, Wedding Organizer, Wedding Car dan Upacara Adat. Vendor-vendornya pun sudah ternama di Bandung serta banyak juga promo menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  8. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan free undangan 500pcs, souvenir 500pcs dan logam mulia 5gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).

    ReplyDelete
  9. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu invitation card, logam mulia, dan souvenir! Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  10. HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)

    Untuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.

    Kita juga udah All in package include, diantaranya:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography & Videography
    - Upacara Adat
    - MC
    - Wedding Organizer
    - Wedding Car

    Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
    Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung

    For more info and detail boleh langsung hubungi:
    Wedding Public Relation HIS Kologdam

    MEGA : 08989798215 (WA)

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_kologdam

    ReplyDelete
  11. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  12. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  13. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete