Sunday 22 November 2020

Bingung Pilih Kado Lahiran Teman? Postingan Ini Buat Kamu!

0

Akhir-akhir ini, banyak banget temen-temen di sekitarku yang baru lahiran. Biasanya ketika ada orang di lingkungan terdekat kita baru saja diberikan rezeki berupa hadirnya seorang anak, salah satu yang kita pikirkan adalah "Mau kasih kado apa ya?" Setelah merasakan sendiri momen bingung mau kasih kado apa ke teman yang baru saja melahirkan, aku jadi berpikir kalau aja ada jasa yang memberikan kemudahan buat kita-kita yang bingung mau memberikan hadiah untuk teman yang baru saja melahirkan, pasti akan memudahkan banget kan? Ditambah kadang aku juga suka bingung gimana cara membungkus kadonya supaya terlihat cantik (nasib orang yang tangannya kurang kreatif kayak aku 😂)

Nah, bermula dari pertanyaan temennya yang meminta rekomendasi kado untuk sahabatnya yang baru lahiran, Andaruni jadi terpikir untuk membuat pilihand. Pilihand ini adalah platform untuk kita-kita yang bingung mau kasih kado lahiran, nanti Andaruni akan memberikan list rekomendasinya, jadi kita tinggal pilih aja deh! Jangan khawatir takut barangnya ngga oke, karena Andaruni membuat list rekomendasi itu berdasarkan pengalaman pribadinya membelikan barang-barang tersebut untuk anaknya. Itulah kenapa Andaruni menggunakan hashtag #wechosewisely untuk jadi hashtag kojo-nya pilihand. Dan kenapa harus ada tambahan huruf "d" di belakangnya, karena Andaruni ingin orang-orang tau bahwa ada Andaruni yang ada di balik layarnya pilihand ini. Jadi bisa dipastikan bahwa pilihand ini dimulai oleh Andaruni dengan tujuan yang udah jelas, sesederhana terlihat dari pemilihan nama bisnisnya ini. 

Selain mau ngebantu orang-orang yang bingung mau kasih kado lahiran, tujuan Andaruni memulai pilihand sebagai bisnisnya  adalah untuk wadah sharing inspirasi ngado dari para #inspiringmamah. Kalian mungkin menebak-nebak apa itu #inspiringmamah? Jadi, ada beberapa orang terpilih yang Andaruni minta untuk mengisi gform yang berisi pertanyaan-pertanyaan mengenai rekomendasi kado lahiran. Dari pengisian gform itu, Andaruni kembangkan lagi idenya sampai akhirnya bisa buat list rekomendasi untuk kado lahiran yang bisa dipilih costumernya deh. 

Oya, biasanya kalau kita kasih kado, kita kasih kartu ucapan untuk penerimanya. Nah di pilihand ini berbeda dari biasanya,jadi nanti di dalam kadonya akan disisipkan print foto polaroid pilihan sendernya (jadi nanti sender bebas pilih mau foto apa yang dikirimkan), jadi menurutku kadonya nanti akan berasa lebih personal dan unik juga tentunya. Jarang-jarang kan, kita dikasih kesempatan untuk menyisipkan print foto polaroid di kado yang akan kita berikan ke seseorang?

Sisi uniknya lagi adalah, packagingnya nanti bukan seperti kado biasa yang menggunakan kertas kado, tapi menggunakan pipiti. Apa itu pipiti? Kalau dilihat dari situs kamuslengkap.com ini, pipiti adalah besek kecil. Biasanya terbuat dari anyaman bambu. Ini aku sertakan pipiti yang biasanya Andaruni gunakan :






Tujuan Andaruni menggunakan pipiti ini bukan hanya menambahkan sisi unik dari pilihand, tapi juga supaya mengurangi sampah plastik. Dan setelah dibuka kadonya, pipitinya pun bisa digunakan lagi untuk wadah barang-barang di rumah. Jadi ngga cuma unik aja, tapi Andaruni jamin bahwa produknya ini bermanfaat. Dan buat kalian yang mempertanyakan apakah pipiti ini cukup kuat untuk menjaga barang yang kalian berikan nanti (misal kalian mau memberikan barang pecah belah), tenang aja! Biasanya Andaruni akan mengganjal barang-barang tersebut menggunakan potongan-potongan kertas dan dus, sebagai pengganti bubble wrap. Jadi semakin mengurangi sampah plastik, kan? 😆

Masih penasaran sama penampakan karyanya Andaruni yang lain? Kalian bisa cek langsung di IG-nya pilihand yaa. Berikut aku sertakan juga beberapa fotonya :








So, what are you waiting for? Go check it out and follow pillihand, to make your life easier 😜

Thank you for reading!

With 💜,

NSW

0 comments:

Post a Comment