Friday 21 February 2020

Rekomendasi Drakor dari NSW (Part 1)

0

Fianallyyyy setelah berbulan-bulan off, akhirnya #amiaricollab muncul lagi di bulan ini dan tema yang kita pilih adalaaah : Drama Korea 😆 Kita pilih tema ini karena menyadari setelah jadi ibu, kita harus masih bisa menjaga kewarasan diri di tengah ke-hectic-an sehari-hari dalam mengurus anak + suami + rumah, karena kebahagiaan Ibu adalah kunci kebahagiaan rumah tangga, kan? 😜 Dan karena kita belum begitu banyak waktu untuk bisa me time keluar rumah akhirnya salah satu jalan yang kita pilih adalah nonton drama Korea. Jangan lupa baca 10 rekomendasi kokoreaan dari Andaruni juga yaa!

Aku dulu waktu kuliah emang sempet addict banget sama kokoreaan ini, tapi setelah kerja + punya keluarga jadi sempet ngga ikutin sama sekali. Tapi karena sekarang butuh banget hiburan, yang bisa dilakukan di rumah pas anak + suami lagi tidur, akhirnya kembalilah aku ke drama Korea ini. Daan di sini aku mau sharing beberapa judul drama Korea yang menurutku rame banget dan sanggup ku tonton lebih dari sekali :

1. Reply 1997

source : Google 

This is one of the best k-drama for me (kayaknya aku bahkan udah nonton ini sekitar 4 atau 5x). Aku (dan Andaruni) suka banget drama ini karenaa topiknya lumayan kita mengerti dan dramanya juga ringaan. Ceritanya tentang Sung Shi Won (yang diperankan Jung Eun Ji) yang ngefans banget sama boyband H.O.T, dan cerita tentang kesehariannya dia dengan temen-temen dan keluarganya. Alur ceritanya maju mundur dari masa sekolah-kuliah-sekarang (which is dramanya tayang taun 2012), dan endingnya ngga bisa ketebak! Kalau di drakor yang lain kebanyakan kita akan tau pemeran utama perempuannya akan berakhir dengan siapa, tapi di drama ini mah ngga. Kita sebagai penonton disuruh nebak-nebak siapa yang akhirnya akan jadi suaminya Shi Won. 😆
Selain cerita tentang kehidupan cinta & fan girling-nya Shi Won, aku juga suka banget dengan cerita tentang persahabatan mereka dan juga keluarganya Shi Won. Konyolnya dapet bangeet (terlebih suara "mbeeek" yang hanya penggemar reply yang ngerti 😜).
Oh ya, kelebihan lainnya selain alur ceritanya, OST drama ini baguuus. Aku dan Andaruni sampai terngiang-ngiang terus lagu All For You-nya Eun Ji feat Seo In Guk 😍, lagu yang Seo In Guk nyanyiin sendiri (judulnya Our Love Like This) pun baguus untuk kalian yang lagi pengen denger lagu agak sendu 😜


2. Oh My Ghost


source : Google 

Aku suka drama ini karena (menurutku) chemistry antara Park Bo Young sama Jo Jung Suk baguuus banget. Oh ya, second lead female yang diperankan sama Kim Seul Gi juga memberikan "angin segar" buat drama ini. Walaupun dia berperan sebagai hantu, tapi Kim Seul Gi dengan pembawaannya yang lucu (seperti dia biasanya di drama lain) bikin dia bukan jadi hantu yang spooky. Drama ini bercerita tentang Na Bong Sun (yang diperankan Park Bo Young) yang bisa liat "makhluk halus" dan dirasuki sama Shin Soon Ae (yang diperankan Kim Seul Gi). Soon Ae masih gentayangan di dunia manusia dikarenakan dia penasaran dengan penyebab dia meninggal, dan karena dia merasuki Na Bong Sun, akhirnya ketauan lah siapa yang menyebabkan dia meninggal tiba-tiba.


3. She Was Pretty

source : Google 

Nah kalau drama ini aku suka selain karena chemistry antara Park Seo Joon sama Hwang Jung Eum bagus, aku juga suka banget sama persahabatan antara Hwang Jung Eum sama Koh Joon Hee. Drama ini ceritanya tentang Kim Hye Jin (yang diperankan Hwang Jung Eum) yang mau ketemu sama cinta pertamanya (Ji Sung Joon yang diperankan Park Seo Joon) tapi ngga pede karena ngerasa dia ngga secantik waktu dia kecil. Ketika menghadapi rasa ngga pede, dia selalu disupport sama Min Hari (yang diperankan Koh Joon Hee). Di tengah cerita ada konflik juga tentang persahabatan mereka, dan aku sukaa banget gimana writernya membuat cerita tentang bagaimana mereka menghadapi konflik dalam persahabatan 💓 Oyaa dan jangan lupakan Choi Si Won yang jadi second lead male di sini, aktingnya baguus dan konyolnya juga dapeet!
Di drama ini juga ada sedikit plot twist yang diberikan di beberapa episode terakhir, yang membuat kita menebak-nebak juga.

4. Marriage not Dating

source : Google 

Aku suka drama ini karena ringan dan banyak adegan konyolnya. Ceritanya tentang Joo Jang Mi (yang diperankan oleh Han Groo) yang terpaksa harus pura-pura pacaran dengan Kong Ki Tae (yang diperankan oleh Yeon Woo Jin) karena beberapa alasan. Sebenernya akhir ceritanya udah bisa ditebak, seperti kebanyakan drama romcom lainnya. Tapi aku tetep suka karena ceritanya lucu, Han Groo bisa akting konyol dengan baik, Woo Jin juga bisa mengimbanginya. Ditambah akting konyolnya Lee Hoon Dong (yang diperankan Heo Jeong-Min) juga menambah kadar lucunya drama ini. OST drama ini juga jadi salah satu yang sering aku dengerin berulang-ulang karna easy listening banget 💓

Sebenernya masih banyak drama korea yang bagus dan aku suka banget, tapi mungkin akan aku bahas di post lainnya. Karena ngga semua drama yang aku suka banget, bisa aku tonton lebih dari sekali kayak drama-drama yang aku sebutin di atas.

Thank You for Reading!

With 💓,

NSW


0 comments:

Post a Comment