Friday 14 February 2020

The Pratama Family's First Experience : Naik Trans Patriot Bekasi

1

Berawal dari kebosenan aku dan suamik main ke mall terus, akhirnya kita sepakat buat cari alternatif lain buat ngajakin baby K main ke tempat yang lebih edukatif atau setidaknya kita cari kegiatan yang memberikan pengalaman baru buat dia. Ada beberapa alternatif tempat yang pengen kita kunjungin, tapi masih banyak pertimbangan yang bikin rencana ke tempat baru itu jadinya belum terwujud.
Tiba-tiba aku dapet info dari Bunda daycarenya Baby K kalau Bekasi punya bis, yang lokasi haltenya deket banget dari rumah, dan harganya juga muraahh. Setelah bertanya beberapa kali ke Bunda, dan kita juga searching akhirnya kita memutuskan untuk nyobain naik bisnya. Nama bisnya adalah Trans Patriot Bekasi. Mereka juga punya website sendiri yang lumayan informatif ngasih tau rutenya di mana aja, dan bisa pesen via telegram juga loh!

Klik di sini untuk langsung akses ke web resminya yaa : Trans Patriot Bekasi

Nah waktu itu kita mutusin untuk naik dari halte yang di Vida, dan haltenya tuh gampang banget ditemuin karena lokasinya tepat di depan mesjid Al-A'raaf Vida Bekasi. Ukuran bisnya memang ngga sebesar Transjakarta atau APTB, tapi cukup nyaman karna AC-nya ngga abal-abal (biasanya bis suka ngga dingin kan AC-nya 😜) dan bisnya pun akan jalan tanpa nunggu penumpang penuh dulu. Mungkin mereka memang ada sistem timernya jadi akan berangkat setiap beberapa menit sekali (ini hanya opiniku aja sih, cmiiw yaa). Waktu itu pun penumpangnya kalau ngga salah baru sekitar 5 orang, dan bisnya langsung jalan. Bisnya ternyata ngga selalu berhenti di halte, jadi kalau ada yang berhentiin tiba-tiba di jalan, ya bisnya langsung berhenti. Sangat disayangkan siih, karena takutnya kan malah jadi bikin macet yaa kalau berhenti di sembarang tempat gitu karena beberapa kali bisnya masuk ke jalan yang lumayan sempit.

Ini foto bisnya :



Pict source : google

Bisnya sendiri berisikan 1 kenek + 1 driver yang berpakaian rapi (kalau ngga salah pakai kemeja + celana kain). Waktu itu sih aku dapet driver dan kenek yang sopan, drivernya pun ngga ugal-ugalan nyetirnya (terbukti dengan Baby K yang anteng banget berdiri sepanjang jalan, tanpa kejedug-jedug 😆) dan jaraang banget klakson. Kadang suka ada aja kaan driver yang dikit-dikit klakson, yang bikin penumpang jadi agak terganggu 😅

Untuk harga tiketnya, sekali jalan Rp 7000. Murah banget kaan dibanding bawa mobil sendiri 😆. Tapi sayangnya pembayarannya masih belum bisa menggunakan e-money, jadi buat yang berencana naik bis ini jangan lupa siapin uang cash yaa!

Waktu itu kita naik bis ini sampai ke tujuan akhir, yaitu Summarecon Mall Bekasi (iyaa sih ujung-ujungnya mall lagi, tapi yaa sengganya Baby K merasakan pengalaman baru naik transportasi umum, ngga naik kendaraan pribadi terus). Untuk waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam, turunnya di halte Trans Patriot yang berada di deket halte untuk Trans Jabodetabek kalau ngga salah. Untuk yang pengen nyoba, haltenya di deket pintu keluar Bekasi Food City Summarecon Mall Bekasi. Nanti pas kita udah mau deket pintu keluar, langsung ada petunjuknya kok jadi memudahkan banget buat yang baru pertama kali nyoba kayak kita 💓

Overall, kita happy bangeet Bekasi punya alat transportasi umum kayak gini. Semoga ke depannya rutenya semakin banyak supaya semakin banyak juga orang yang menggunakan transportasi umum.

Thank you for reading!

With 💓,

NSW

1 comment:

  1. Wuaaa Bus nya lucuuu yellow n blue ahaha jd keingetann mau ajak Mokka naik MRT nihh belum kesampean huhu

    ReplyDelete